• Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 4 No 1 (2022)

    Dalam Volume 4 Nomor 1, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi di lingkungan pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Mohammad Rezza Fahlevvi dengan judul “Analisis Sentimen Terhadap Ulasan Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Google Playstore Menggunakan Metode Support Vector Machine”. Berikutnya Ardi Pramudya Putra dan Gradiana Tefa dengan artikel berjudul “Pengembangan Kompetensi Teknologi Informasi Komunikasi Bagi Aparatur Sipil Negara Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bandung”. Dony Dwi Harsono dengan artikel “Pelayanan Program Disdukcapil Online dalam Penerbitan Kartu Identitas Anak di Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan”. Kemudian Atthariq Naufal Athallah dengan artikel berjudul “Kualitas Layanan Portal Open Data Banda Aceh (ODBA) dalam Keterbukaan Informasi Publik di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh”. Artikel berjudul “Information Technology Development (Website) in Supporting Government Communication in Depok City, West Java Province” ditulis oleh Ikhbaluddin den Megandaru Widhi Kawuryan, serta artikel terakhir dari Titis Sari Putri dan Wenty Zahrati dengan judul “Pengujian Reliability Aplikasi Smart City Menggunakan Teknik Pengujian Eksplorasi Berbasis Tur”.

  • Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 3 No 2 (2021)

    Dalam Volume 3 Nomor 2, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Lusy Riadina Putri dengan judul “Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Smart Campus Data Base (SCDB) di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri”. Berikutnya Ikhbaluddin dengan artikel berjudul “Analisis Kualitas Website Pemerintah Kabupaten Sumedang Sebagai Sarana Pelayanan Publik”. Agung Nurrahman dan Jamilah dengan artikel “Efektivitas Sicantik Pada Pelayanan Publik Perizinan Berbasis Egovernment di Kabupaten Purwakarta”. Kemudian Annisa Rahmadanita dan Pretty Petronella Clarita Dowa dengan artikel berjudul “Kualitas Pelayanan Publik dalam Penerapan Aplikasi E-PBB di Bapenda Kabupaten Purwakarta”. Auliya Noviyani Sardi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial sebagai Kegiatan Kehumasan Perpustakaan IPDN Jatinangor”. Terakhir artikel dari Asri Buding dan Sheila Novelia Tiarani dengan judul “Implementasi Sabilulungan Sistem Penilaian Kinerja Pegawai (SASIKAP)”.

  • Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 3 No 1 (2021)

    Dalam Volume 3 Nomor 1, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Ayu Widowati Johannes bersama Oklin Riinan Winowoda dan Valentino Christ Vowell Van Bayu dengan judul “Development of E-Kelurahan Services in Darat Sekip Sub District, Pontianak City”. Berikutnya Emza Qinan Fansuri dan Endang Sri Hidayah dengan artikel berjudul “Pemanfaatan Aplikasi E-Punten dalam Pembuatan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS) di Kota Bandung”. Serly Wulandari dan Firmansyah Nur Abdul Ghonni dengan artikel “Efektivitas Pengelolaan Aplikasi Tulungagung Tourism dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur”. Kemudian Hashiyatul Fadiah, Muhamad Rivandi Setiawan dan Irfan Setiawan dengan artikel berjudul “Peran Pemerintah Desa dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Pelaku Usaha Rumahan Melalui Pemanfaatan Media Sosial di Desa Manjalling  Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa”, dan terakhir artikel dari Agung Nurrahman, dkk dengan judul “Pemanfaatan Website sebagai Bentuk Digitalisasi Pelayanan Publik di Kabupaten Garut”.

  • Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 2 No 2 (2020)

    Dalam Volume 2 Nomor 2, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Agung Nurrahman dengan judul “Peran Pemerintah untuk Mencapai Tujuan Bangsa dengan Pemanfaatan Teknologi”. Berikutnya Eko Budi Santoso dan Annisa Rahmadanita dengan artikel berjudul “Smart City di Kota Bandung: Suatu Tinjauan Aspek Teknologi, Manusia, dan Kelembagaan”. Ikhbaluddin dengan artikel “Strategi Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam Menerapkan Teknologi Informasi Pemerintahan untuk Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan”. Kemudian Mumtaza Azzahiroh, Hasan Alfi Zamahsari dan Yan Mahameru dengan artikel berjudul “Implementasi Aplikasi E-Court dalam Mewujudkan Pelayanan Publik yang Baik di Pengadilan Negeri Kota Malang”. Teresa Irmina Nangameka dengan judul “Kualitas Sistem Informasi untuk Meningkatkan Efektivitas Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Online di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Provinsi Jawa Barat”.

  • Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 2 No 1 (2020)

    Dalam Volume 2 Nomor 1, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Nur Alamsyah dan Luky Lukman dengan judul “Pembangunan Sistem Inventarisasi Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi Berbasis Web (Studi Kasus : Disdukcapil Kabupaten Cianjur)”. Berikutnya Bintan Nugraha Putra dan Noviyanti dengan artikel berjudul “Efektivitas Sistem Penilaian Kinerja Aparatur pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan Institut Pemerintahan Dalam Negeri”. Gusty Setyono dengan artikel “Penerapan Sistem Antrian Pelayanan (SIAP)”. Kemudian Eko Travada dengan artikel berjudul “Teknik Polling di Recommender System Collaborative Filtering untuk Pembelajaran Daring”. Eva Achjani Zulfa dan Audaraziq Ismail dengan judul “Penerapan Vicarious Liability dalam Tindak Pidana Korupsi Terkait dengan Diskresi Penyelenggaraan Adminisitrasi Pemerintahan”.

  • Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
    Vol 1 No 1 (2019)

    Dalam Volume 1 Nomor 1, JTKP mengetengahkan beberapa artikel yang berbasis hasil penelitian terapan teknologi informasi pemerintahan. Artikel pertama yang ditulis oleh Irfan Setiawan dengan judul “Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 Di Kota Pontianak”. Berikutnya Juliati Prihatini dengan artikel berjudul “Pemberdayaan Petambak Ikan Lele Dumbo (Clarias Gariepinus) untuk Meningkatkan Pendapatan melalui Inovasi Teknologi Digital E-Fishery di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat : Studi di Kampung Perikanan Digital Desa Puntang Kecamatan Losarang”. Yenny Cheriani Aulia Rachmah dengan artikel “Pengembangan Desain Sistem Informasi Pengawasan Pemerintah Pusat dan Daerah”. Kemudian M Ikhsan dengan artikel berjudul “Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dalam Menganalisis Minat Perilaku Penggunaan E-Money pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung”. Muhammad Fikri Akbar, Fery Hendi Jaya dan Erwin Putubasai dengan judul “Implementasi Website Desa dalam Pemberian Pelayanan Informasi Pembangunan”.