Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Pastikan judul sudah sesuai dengan tema yang ditentukan
  • Pastikan isi artikel sudah sesuai template

Author Guidelines

Redaksi Jurnal Ekonomi dan Keuangan Publik membuka kesempatan kepada penulis untuk mengirimkan naskah berupa hasil penelitian, maupun gagasan konseptual untuk dimuat.

1. Naskah yang diserahkan adalah karya tulis asli dan belum pernah dipublikasikan.

2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baku, baik dan benar serta mudah dimengerti. Penulisan istilah asing menggunakan cetak miring atau diberi garis bawah, demikian pula bahasa asing bermakna teknis atau kata yang belum dapat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

3. Naskah dari 'hasil penelitian' memuat: 1). Judul, 2). Abstrak, 3). Pendahuluan, 4). Metode, 5). Hasil Penelitian dan Pembahasan, 6). Simpulan dan Saran, 7). Daftar Pustaka, 8). Biodata Penulis.

Adapun naskah yang berupa 'gagasan konseptual' memuat: 1)Judul, 2)Abstrak, 3)Subbab, jumlah subbab sesuai kebutuhan dari kajian dalam artikel, 4)Daftar Pustaka, 5)Biodata Penulis.

4. Abstrak ditulis dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan panjang kata antara 150 sampai dengan 200, diketik 1 (satu) spasi dan dilengkapi dengan kata kunci (keyword) sebagai gambaran isi naskah.

5. Halaman naskah antara 15 sampai 20 halaman yang diketik dengan huruf Times New Roman 12 pt, 1 1/2 (satu setengah) spasi pada kertas ukuran A4 dengan margin atas dan kiri 4 cm, serta margin bawah dan kanan 3 cm yang dapat dikirim ke 

Redaksi Jurnal Ekonomi dan Keuangan Publik:

Jl. Ampera Raya Kelurahan Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu Kota Administrasi Jakarta Selatan, 12560

atau melalui email: noorainiafni@gmail.com

6. Pengiriman naskah disertai nama, alamat kerja, nomor telepon dan alamat email penulis.

7. Untuk kepentingan penerbitan, dengan redaksi berhak mengedit materi naskah tanpa merubah makna, dengan ketentuan bahwa substansi naskah tetap menjadi tanggung jawab penulis. 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.