Kualitas Website Kendari Kota dalam Penanganan Covid-19 di Kota Kendari
DOI:
https://doi.org/10.33701/jtpm.v3i1.3080Kata Kunci:
Website, kualitas isi, kualitas layanan dan kualitas teknisAbstrak
Website Kendarikota merupakan website yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kendari yang bertujuan untuk membantu kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari dalam hal pelayanan publik di bidang informasi khususnya terhadap penanganan Covid-19 (website kota kendari 2019). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kualitas website Kendarikota sebagai media informasi yang di gunakan dalam penanganan Covid-19 di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari serta strategi yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari untuk memperbaiki kualitas website Kendarikota dalam penanganan Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik
pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan Observasi, wawancara, dokumentasi, Sedangkan, teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian menunjukan bahwa kualitas Informasi, kualitas layanan , kualitas teknis yang disajikan pada website Kendari kota dapat dikatakan telah memiliki akurasi informasi dan kinerja website yang baik. Berkaitan dengan Strategi Dalam Memperbaiki Kualitas Teknik, Kualitas Layanan dan Kualitas Teknik juga sudah baik. Kesimpulan yang dapat diambil dari kualitas website Kendarikota Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Kendari jika diukur dengan teori Alvaro Rocha tentang kualitas website sudah dilaksanakan dengan baik, kemudiaan Strategi Dalam Memperbaiki Kualitas Isi, Kualitas Layanan dan Kualitas Teknik berlangsung cukup baik dalam pelaksanaannya.